Wednesday, June 5, 2013

Cara Membuat Email dari Gmail

Email mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyrakat indonesia, email sangat diperlikan buat para fecebooker, blogger, twitter, dalam forum, dan masih banyak yang lainnya tidak hanya itu email berfungsi sebagai alat untuk mengirim dan menerima surat secara elektronek  (electroic mail). Secara sederhana dengan mempunyai email kita bisa mempnyai akun-akun lainyya di internet, karena emai menjadi salah satu syarat untuk mendaftar disitus-situs lain contohnya facebook, twitter, blogger dan lainya. Secara sederhana gambaran dari kegunan email seperti ini. misalnya kita mau membuat facebook, hal yang peretama anda lakukan adalah harus mempunya email. Kenapa harus?? Ya karena dalam pendaftaran di facebook atau situssitus lainnya kita akan dimintai pembuktian lewat email ini.
Sebelum kamu tau cara pembuatan Email alangkah lebih baiknya mengetahui emailitu apa.   
E-mail adalah sebuah fasilitas komunikasi dalam Internet yang berfungsi mengirim surat secara elektronik yang dapat menjangkau ke seluruh dunia. Dibandingkan dengan surat biasa, e-mail mempunyai keunggulan yang lebih aman serta tidak membedakan jarak dan waktu.  Dalam al ini yang saya tahu E-mail dapat dibedakan menjadi dua, yaitu e-mail berbasis SMTP/POP dan e-mail berbasis web. Silahkan lihat perbedaanya melalui penjelasan berikut.
E-mail Berbasis SMTP/POP
E-mail berbasis SMTP/POP (Simple Mail Transfer Protocol/Post Office Protocol) adalah e-mail yang menggunakan server SMTP/POP, yaitu komputer yang dapat mengirim e-mail dari pengguna ke alamat e-mail yang dituju dan sebaliknya. Sedangkan
E-Mail Berbasis WEB
E-mail berbasis Web berbeda dengan e-mail berbasis POP. Pada E-mail berbasis Web, pengguna tidak perlu memiliki account POP pada server SMTP/POP karena akses e-mail dilakukkan melalui Web Mail dengan menggunakan browser.  Contohnya seperti yahoo, hotmail, dan gmail.
Nah karena sudah tau apa itu email, sekarang waktunya kembali ke judul postingan cara membuat email dari gmail, yang pertama anda siapkan adalah data diri atau identitas. Ok langsung saja lihat tutorialnya dibawah ini.
1.    Silahkan klik untuk Membuat email
2.    Jika sudah maka kamu akan dibawa ke halam pendaftaran dari gmail. Coba lihat gambar dibawah ini

Cara membuat email dari Gmail

3.       Silahkan isi kolom pendaftaran tersebut.
Selahkan lihat penjelasan cara mengisi kolom dibawah ini.

Kemudian sialahkan isi nama yang akan dijadikan alamat email kamu.

Selanjutnya Masukkan kata sandi yang kamu inginkan. 
Konfirmasi paswor. Silahkan masukkan ulang kata sandi yang kamu masukkan tadi
Ingat jaga kerahasian sandi email karena dengan email ini orang bisa menyalah gunakan atau membenned akun-akun anda.
Kolom selanjutnya isi denga tanggal, bulan, tahun lahir kamu.
Gender ini silahkan dipilih jenis kelamin kamu

Ponsel silahkan masukan nomor handphone (HP) anda contohnya 081939309007 ditulis seperti ini 81939309007

Alamat email anda saat ini.  saya sarankan untuk mengisi kolom ini karena jika email kamu, karena benned bisa di perbaiki lewat email yang anda jadika email lain untuk mengkonfirmasi. Eboza.com

Buktikan Bahwa anda bukan robot.
silahka di centang saja
Selanjutnya pilih lokasi kamu
Kemudian centang saya menyetujui dan dibawahnya
jika sudah selesai silahkan klik lanjutkan
Biasanya kamu akan dimintai nomor hp (hand phone) untuk mengirimkan kode vertifikasi. Silahkan masukkan saja nomor hp kamu dan kirim pilih via sms saja.
Kamu tunggu kode tersebut akan dikirim lewat sms atau di telepon, jika sudah ada msukkan kode tersebut.

No comments:

Post a Comment